Wednesday, May 30, 2012

Kopi Luwak Diminati di Korea Selatan

Kopi Luwak Diminati di Korea SelatanJakarta: Kopi luwak dan cokelat menjadi komoditas primadona yang sangat diminati pengunjung pada pameran Seoul Food and Hotel (SFH) di Seoul, Korea Selatan.

"Selama empat hari penyelenggaraan pameran, transaksi ekspor mencapai 1,23 juta dolar AS. Produk yang memiliki transaksi terbesar yaitu kopi luwak dan cokelat," kata Direktur Pengembangan Promosi dan Citra, Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Pradnyawati, di Jakarta, Rabu (30/5).

Menurut Pradnyawati, pameran makanan dan minuman bertaraf internasional yang digelar pada 8-11 Mei 2012 di Korea International Exhibition Center, Seoul itu diikuti 2.333 peserta, terdiri atas 1.816 dari Korea dan 517 peserta luar Korea.

"Cokelat dan kopi luwak merupakan produk yang paling banyak dicicipi oleh pengunjung. Adapun produk margarin yang terbuat dari minyak ikan, cukup mendapat apresiasi dari pengunjung terutama 'buyer' dari Korea dan Jepang," katanya.

Paviliun Indonesia menempati zona internasional, bersama dengan 42 negara lain seperti Amerika Serikat, China, Thailand, Polandia, Colombia, Kanada dan Australia.

Indonesia mengikutsertakan enam perusahaan yaitu PT Selaras Ibu Pratama, PT Cocomas Indonesia, Sumatra Coffee Luwak, PT Victory Kopi Luwak Dragon, PT Wahana Interfood Nusantara dan CV. Purnama Raya.

Tercatat dua puluh lima perusahaan yang menunjukkan minat terhadap produk Indonesia dan ingin melakukan kerja sama.

Pradnyawati menjelaskan, dari survei yang dilakukan perusahaan Indonesia selama pameran berlangsung, diketahui bahwa konsumen dari Korea Selatan lebih menyukai makanan yang pedas dan tidak terlalu manis, selain makanan kecil yang terbuat dari bahan baku ikan seperti kerupuk.

Pembeli yang mengunjungi paviliun Indonesia selain mencicipi produk yang ditampilkan, juga meminta informasi mengenai bahan baku, proses produksi, serta harga ekspor produk tersebut.  (Ant/ICH)source

Enjoy With The Others Article

Written by Umar Kid : a Blog to learn english so well and go public

Article Kopi Luwak Diminati di Korea Selatan written by Umar Kid at Wednesday, May 30, 2012 Thanks for visited my Blog - I'm amateur not professional not ustad not yet Kiya'i - I'm just lonely Tiger Like a Monkeys | http://www.umarkid.blogspot.com
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments :

Post a Comment