Monday, May 28, 2012

Gong Perdamaian Dunia, Gema dari Ambon untuk Alam Semesta

Gong Perdamaian Dunia, Gema dari Ambon untuk Alam Semesta
Ambon ,  memiliki suatu pesan perdamaian untuk dunia. Pesan itu digaungkan dari Gong Perdamaian Dunia yang terletak di pusat Kota Ambon, Maluku. Di gong tersebut terdapat bendera-bendera dari tiap negara di seluruh dunia.

Selain terkenal dengan pantai-pantai yang memesona, ada banyak objek wisata menarik lainnya di Ambon, seperti Gong Perdamaian Dunia. Gong ini merupakan Gong Perdamaian ke-35 di dunia. Tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Ambon, gong ini pun menjadi kebanggaan Indonesia.

Gong Perdamaian Dunia ini berada di Taman Pelita, pusat Kota Ambon, taman yang asri dan terbuka untuk umum. Taman ini selalu dikunjungi para pelancong atau masyarakat Ambon pada akhir pekan. Untuk bisa masuk ke wilayah gong ini, Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp 5.000.

Gong ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 25 November 2009. Tujuan dibangunnya gong yang megah dan besar ini, yaitu agar citra Ambon yang dulu identik dengan kerusuhan dan kekerasan dapat sirna dan hidup dalam damai.

Gong Perdamaian Dunia ini memiliki diameter seluas 2 meter dan berwarna keemasan. Selain dipenuhi dengan gambar bendera dari tiap negara, yang berjumlah sekitar 200 bendera, juga terdapat simbol tiap agama di dalam lingkarannya. Di tengahnya juga terdapat miniatur bumi dan bertuliskan 'Gong Perdamaian Dunia' pada bagian bawah, serta 'World Peace Gong' pada bagian atas lingkarannya.

Dengan disangga dua pilar raksasa, di atas gong ini juga terdapat lambang Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia. Tak sedikit traveler berkunjung ke tempat ini untuk berfoto dan melihat kemegahan Gong Perdamaian Dunia dari dekat.

Sempatkanlah mengunjungi gong tersebut saat traveling ke Ambon. Ada pesan perdamaian untuk Anda dan dunia di sana!source

Written by Umar Kid : a Blog to learn english so well and go public

Article Gong Perdamaian Dunia, Gema dari Ambon untuk Alam Semesta written by Umar Kid at Monday, May 28, 2012 Thanks for visited my Blog - I'm amateur not professional not ustad not yet Kiya'i - I'm just lonely Tiger Like a Monkeys | http://www.umarkid.blogspot.com
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments :

Post a Comment