Saturday, June 2, 2012

Tindakanmu sanagt berharga


Tindakanmu sanagt berharga
Tindakanmu sangat Berharga

Bumi adalah tempat kita beribadah ,  berpijak , melakukan aktivitas , Hidup dll. Bumi telah memberikan kita Ladang yang luas , menyediakan air , menyediakan makanan berupa tumbuhan dan binatang . tapi semua itu hakikatnya Sang Pencipta. Tapi apa yang kita perbuat kepada bumi ini ?

pencemaran  air , udara , tanah di mana - mana , sampah Anorganik berserakan , Hutan Gundul , Permukiman warga meningkat , Floraa dan Fauna Terancam , ladang pertanian menurun , begitulah cerminan kita.
Gara - Gara mementingkan kita yang sekarang kita lupa akan anak cucuk kita di masa yang akan datang , kita lupa akan itu . jadi di mulai lah dari sekarang , kita juga harus mencegah Pemanasan Global , kita harus dukung itu .
kali ini saya akan bagi bagi tips yang sangat sederhana dengan tema " Tindakanmu sangat Berharga " untuk Generasi penerus kita :
1.  Biasakan hidup sehat , Kurangi pemakaian yang berkaitan dengan mesin . sadarlah ,  jika rumah kalian dekat dengan tempat tujuan sebaiknya anda jalan kaki saja (2km) lumayan olahraga tapi jika waktu mendesak saya sarankan anda untuk menggunakan kendaraan yang Rame-Rame ( No Motor/ No Mobil ) hal ini untuk mengurangi pencemaran udara.
2.  Lindungilah satwa satwa yang langka dan lestarikan Hutan Hijau kita .
3.  mulailah menghargai / menanam pohon sepagai penyuplai Oksigen .

nah dengan 3 gerakkan ini setidaknya bisa mengurangi pemanasan Global , ayo sama sama sadar ! salam seperjuangan (Um)

Written by Umar Kid : a Blog to learn english so well and go public

Article Tindakanmu sanagt berharga written by Umar Kid at Saturday, June 2, 2012 Thanks for visited my Blog - I'm amateur not professional not ustad not yet Kiya'i - I'm just lonely Tiger Like a Monkeys | http://www.umarkid.blogspot.com
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments :

Post a Comment